Koordinator Wilayah Gerakan Santri Dukung Ganjar Jawa Timur Huraiyah mengklaim kalangan santri mengidolakan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024–2029 karena mampu menginspirasi moderasi beragama.

"Konsep moderasi beragama Pak Ganjar diharapkan dapat dilaksanakan agar kontribusi santri terhadap negara ini semakin jelas," ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat.

Ganjar Pranowo, kata dia, pada setiap kesempatan selalu mendorong para santri untuk menunjukkan Islam sebagai rahmatan lil’alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

"Para santri diharapkan memberikan lebih banyak kontribusi untuk bangsa dan negara melalui jalur-jalur Islami, serta berperan penting dalam kemajuan Indonesia sejak dahulu kala,” ucapnya.

Karena itulah, Huraiyah menyebut kepemimpinan Ganjar yang mampu menginspirasi moderasi beragama itulah membuat kalangan santri mengidolakannya.

Lebih lanjut, Huraiyah menuturkan sosok Ganjar sudah tidak asing lagi di kalangan pesantren karena kerap berkunjung, bahkan muncul anggapan Gubernur Jawa Tengah itu mampu merangkul semua golongan masyarakat.

Oleh sebab itu, Gerakan Santri Dukung Ganjar akan terus digelorakan sampai pelosok Jatim dengan tujuan agar semakin banyak lagi masyarakat yang mengetahui program-program Ganjar, khususnya bagi kalangan pesantren.

Di sisi lain, sekitar 2.000 santri mengikuti gebyar shalawat dan doa bersama di Pondok Pesantren Al-Fauzu Walwari, Batukerbuy, Kabupaten Pamekasan, pada Kamis (11/8) malam.

Salah seorang Dewan Pembina Ponpes Al-Fauzu Walwari Subairi menyampaikan perhatian Ganjar kepada guru agama di Jawa Tengah dengan memberikan insentif lebih juga menjadi alasan untuk memilih.

"Pak Ganjar sangat baik kepemimpinannya di Jawa Tengah, masyarakatnya juga sejahtera. Apalagi program menyantuni anak yatim, termasuk ada insentif untuk guru-guru diniyah maupun TPQ,” tuturnya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022