Wakil Bupati Situbondo Ny. Hj.Khoirani terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, masa khidmat 2022-2027.

Nyai Khoirani dinyatakan terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU dengan perolehan suara sebanyak 113 orang, mengungguli dari dua orang kandidat lainnya, yakni Ibu Umi dengan 40 suara dan Nyai Khoiriyah dengan 5 suara.

"Alhamdulillah, amanah tidak boleh diminta, tapi ketika diberi, diterima," kata Nyai Khoirani dalam sambutannya, usai terpilih sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Situbondo, Sabtu (6/8).

Ia mengajak kepada Muslimat yang hadir untuk bahu membahu dalam bekerja, mewujudkan program Muslimat ke depan, sehingga eksistensi Muslimat NU dapat dirasakan manfaatnya, oleh muslimat khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Saya masih ingat dawuhnya Nyai Masruroh, yang jadi Pengurus NU termasuk orang yang terhormat dan beruntung, berbondong-bondong masuk surga," kata Nyai Khoi, sapaannya.

Nyai Khoirani berjanji akan membawa PC Muslimat NU periode ini menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Karena sejatinya keberhasilan adalah harus lebih baik dari sebelumnya.

"Mari kita bangun kebersamaan untuk melaksanakan program Muslimat NU. Kita ingin lebih maju. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," ucapnya.

Ia menambahkan, PC Muslimat NU akan bersinergi dengan pemerintah daerah, dengan ikut menyukseskan program-program pemerintah daerah yang ada di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

"Kami akan bersinergi dengan pemerintah daerah. Misal ada program stunting di dinas kesehatan, kami akan sinergi melaksanakan program tersebut," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022