DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur membagikan ratusan ribu paket daging kurban ke masyarakat yang tersebar di 38 kabupaten/kota pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Dalam momentum Idul Adha ini, PKS Jatim membagikan sebanyak 171.850 paket daging kurban," ujar Plt Ketua DPW PKS Jatim Abdurrahman Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Selasa.

Paket daging tersebut berasal dari 453 ekor sapi dan 1.348 ekor kambing,. Pembagian tersebut  merupakan bagian dari Program Tebar 1.500.000 Paket Kurban Idul Adha 1443 Hijriah yang dicanangkan DPP  PKS. 

Hewan kurban yang disembelih, kata dia, adalah titipan anggota legislatif, pengurus, anggota, simpatisan PKS, juga masyarakat umum dari seluruh Jatim. "Tidak sedikit masyarakat yang titip hewan kurban ke kami. Bahkan Bu Khofifah Gubernur Jatim juga titip sapinya ke kami untuk disembelih dan disalurkan ke masyarakat. Terima kasih Ibu Gubernur," ucapnya.

Sementara itu, DPP PKS mengajak momentum Idul Adha dimanfaatkan untuk menguatkan narasi politik berbagi dan solidaritas.

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Segaf Al Jufri berharap bisa dimanfaatkan untuk membangun negeri. "Kolaborasi untuk berbagi membangun negeri. Intinya kita memiliki dan mencintai negeri ini semuanya, apapun suku serta agamanya di manapun mereka berada. Dari Sabang sampai Merauke, kita bersaudara," kata Habib Salim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022