Dokter kecantikan Johanna Nata menyampaikan salah satu perawatan wajah yang sedang diminati di Surabaya saat ini adalah pengencangan kulit area wajah tanpa operasi atau noninvasif.

"Perawatan pengencangan wajah yang banyak diminati saat ini menggunakan teknologi ultra face lift," katanya di Surabaya, Jumat. 

Dokter kecantikan di KLT The Aesthetic Clinic Surabaya itu juga mengungkapkan kecanggihan teknologi kini telah mempermudah perawatan wajah.

Menurut dia, hanya sekali perawatan menggunakan teknologi terbaru tersebut hasilnya sudah bisa terlihat nyata. 

"Pasien yang datang biasanya mengeluh kulit wajahnya kendur. Ada yang usia 16 tahun hingga 20 tahun, selain di atas 50 tahun, laki-laki dan perempuan," ucapnya. 

Johanna memaparkan banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi kendur yang bahkan dialami para remaja. 

"Bisa jadi karena faktor genetik. Bisa juga karena faktor gaya hidup, semisal akibat makanan dan merokok, serta terpapar sinar matahari yang berlebih," katanya.  

Johanna menjelaskan perawatan pengencangan kulit wajah menggunakan teknologi ultra face lift membantu menyamarkan bahkan menghilangkan garis dan kerutan, untuk mendapatkan tampilan yang lebih segar.

"Perawatan ultra face lift menggunakan energi ultrasound yang sudah teruji klinis untuk mendorong produksi kolagen agar kulit terlihat kencang secara alami tanpa prosedur bedah. Selain itu juga menggunakan teknologi micro & macro focused ultrasound, yang merupakan pengembangan dari teknologi high-intensity focused ultrasound," katanya.
 
Alat ultra face lift, lanjut dia, tidak hanya digunakan untuk perawatan wajah tetapi juga dapat mengencangkan area lainnya seperti leher, bawah dagu dan alis.

"Perawatan menggunakan ultra face lift sangat aman karena tidak memasukkan alat ke dalam tubuh," tuturnya.
 
Cara kerja alat mirip laser ini hanya dengan mengarahkannya ke area wajah yang akan diperbaiki. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022