Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil dikagetkan dengan kemunculan asap putih saat melintas di sekitar jalan layang Trosobo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.
 
Salah satu pengendara Deni mengaku sempat kaget dengan kemunculan asap putih yang lumayan tebal menutup jalan di sekitar lokasi pabrik gas tersebut.
 
"Sempat kaget karena asapnya cukup tebal menutup jalan. Padahal sudah siang sekitar pukul 10.00 WIB," katanya.
 
Kepala Kepolisian Sektor Taman Sidoarjo Kompol Yoyok Dwi Purnomo membenarkan adanya informasi dari masyarakat soal kemunculan asap tebal dari perusahaan Aneka Gas tersebut.
 
"Infonya asap tebal tersebut disebabkan compressor filter yang bocor jadi bukan gasnya," kata Yoyok.
 
Ia mengatakan kebocoran yang menimbulkan asap putih tersebut terjadi pada perusahaan Aneka Gas yang ada di lokasi tersebut.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pabrik Aneka Gas. Kebocoran itu tidak membahayakan bagi masyarakat. Info dari pihak Aneka Gas tidak berbahaya kepada masyarakat," katanya.
 
Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait dengan peristiwa tersebut dan meminta jurnalis untuk meninggalkan lokasi perusahaan.
 
Dari pantauan di luar lokasi perusahaan tampak beberapa pekerja sedang membersihkan sisa-sisa kebocoran berwarna putih di halaman perusahaan.
 
Arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat peristiwa tersebut juga sudah berangsur normal dan berjalan seperti biasa.

Kemunculan asap putih tersebut juga sempat viral di beberapa media sosial. Terlihat semburan asap putih mengepul keluar dari salah satu bangunan tinggi yang ada di lokasi perusahaan.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022