Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap kolaborasi dan sinergi dengan kepolisian daerah setempat tetap terjalin optimal untuk melindungi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang telah dibangun selama ini. Semoga dapat terjalin terus," ujar Plt. Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 di Lapangan Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa.

Menurut ia, sinergi Polri dan pemerintah setempat harus dimaksimalkan agar rakyat dapat mendapatkan keadilan dan manfaat dari penegak hukum.

Selain itu, katanya, menghadapi tugas Polri yang semakin meningkat maka elemen-elemen harus saling berkolaborasi menjadi institusi modern dan saling bahu-membahu menjalankan tugasnya.

Emir Dardak yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan "Tan Hana Dharma Mangrwa" dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Ia mengucapkan selamat kepada Polri yang merayakan hari jadi ke-76 dan mendoakan anggotanya selalu kuat menjadi abdi bangsa serta negara.

Kapolda Jatim Irjen Polisi Nico Afinta menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah membantu Polda Jatim dalam tugasnya.

"Kepolisian, baik Polri maupun polda, tidak dapat berdiri sendiri, harus bekerja sama dengan berbagai pihak agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ini kami berikan kepada tokoh-tokoh yang berperan aktif dalam geliat mereka membantu tugas-tugas Polri," katanya.

Hari Bhayangkara Ke-76 mengusung tema "Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Tema tersebut sebagai penegas bahwa langkah Polri seiring dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022