Laga turnamen pramusim Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin malam, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-66 melalui sontekan kaki Ahmad Nufiandani meneruskan sodoran Brylian Negietha yang melakukan solo run dari garis tengah. Keunggulan itu bertahan hingga waktu normal 90 menit.

Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata langsung buyar ketika satu menit jelang waktu tambahan berakhir, Bhayangkara berhasil mencetak gol dari kaki Anderson Salles. Pada menit ke-94, tembakan Salles yang memanfaatkan kesalahan kiper Andika Ramdhani merobek jala Persebaya.

Sejak awal laga, kedua kesebelasan berupaya membangun serangan dengan operan-operan di tengah lapangan hijau.
 
Sesekali kedua tim juga mencari celah serangan setelah meraih penguasaan bola. Persebaya mengatur serangan melalui kaptennya yakni Alwi Slamet, sedangkan Bhayangkara lebih banyak maju melalui sektor sayap.

Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam konferensi pers yang dipantau secara virtual usai pertandingan mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya, meski gagal mendapatkan poin maksimal.

"Dengan komposisi pemain yang sebagian besar masih berusia muda, bisa mengimbangi tim bermaterikan pemain berpengalaman seperti Bhayangkara FC sudah cukup bagus. Anak-anak tidak grogi dan bermain apik sepanjang laga," kata Aji.
 
Susunan pemain
 
Bhayangkara FC: Awan Setho; Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Abdul Rahman, Finky Pasamba, M. Hargianto, Youness Mokhtar, Antoni Putro Nugroho, Wahyu Subo Seto, dan Youssef Ezzejjari.
 
Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani, Leonardo Lelis, Moch. Zaenuri, Ahmad Nufiandani, Arizky Wahyu, Michael Bonjovi Rumere, Alwi Slamat, M. Hidayat, Alta Ballah, Julian Mancini, dan Saiful.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022