Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan bantuan sepatu ankle foot orthosis (AFO) kepada Erika Adinia Putri, bocah 6 tahun penyandang disabilitas asal Kelurahan Ngletih, Kota Kediri, Jawa Timur.
 
"Semoga ini bisa membantu Erika agar nantinya semakin membaik karena sepatu ini juga membantu terapinya," kata Wali Kota Abdullah Abu Bakar di Kediri, Rabu.

Erika merupakan putri dari Katimin dan Rianti yang mengalami permasalahan pada kakinya. Dengan memakai sepatu AFO diharapkan bisa sebagai terapi pada kaki Erika. 

Pada kesempatan itu, Mas Abu (sapaan Wali Kota Kediri) juga memberikan bantuan biaya hidup kepada keponakan Katimin dan Rianti. Pasangan suami istri itu merawat empat keponakannya yang telah menjadi yatim piatu.

Bantuan yang diberikan berupa biaya hidup sehari-hari sebesar Rp300.000 setiap bulannya.

"Pemerintah Kota Kediri menjamin anak-anak ini. Kami berikan bantuan biaya hidup dan nanti kami bantu biaya pendidikannya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga Pak Katimin," kata Mas Abu yang juga memberikan bingkisan kepada anak dan keponakan Katimin-Rianti.

Katimin bersyukur atas bantuan yang diberikan wali kota dan berharap anaknya bisa lebih sehat lagi. 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur Pak Wali datang ke sini dan memberikan bantuan. Ini sangat membantu keluarga kami. Doakan keluarga kami sehat dan selalu diberi kekuatan," ujarnya.

Rianti menambahkan keluarganya juga sudah tercatat sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Ia juga berharap anaknya yang sedang dalam proses pengobatan dan terapi di RSUD Gambiran Kota Kediri bisa segera pulih.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022