Juara bertahan sekaligus unggulan pertama sektor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, angkat koper lebih cepat pada Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Pasangan asal Thailand tersebut secara mengejutkan kalah pada babak pertama dari wakil Prancis Thom Mark Gicquel/Delphine Delrue pada laga di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, dengan skor 19-21, 16-21.

Kejutan sebelumnya juga terjadi pada ganda putra ketika juara All England, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, harus angkat koper lebih awal setelah tersingkir pada babak pertama Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6). Bagas/Fikri harus mengakui ketangguhan rekan senegaranya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-19, 12-21, 16-21 dalam laga selama 51 menit.

Baca juga: Indonesia Master 2022: Juara All England langsung tersingkir pada babak pertama

Usai pertandingan, pasangan Thailand Dechapol/Sapsiree mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat lawan leluasa mengembangkan permainan.

"Lawan bermain sangat baik hari ini dan lebih banyak menyerang pertahanan kami, sehingga kami banyak membuat kesalahan," ujar Sapsiree dalam keterangan resminya.

"Kami bermain terlalu mengikuti alur permainan lawan sehingga kami mengalami kekalahan," ujar pemain yang akrab disapa Popor itu menambahkan.

Adapun bagi Thom Mark Gicquel/Delphine Delrue, kemenangan ini membuat mereka makin percaya diri mengarungi Indonesia Masters 2022.

Pada babak kedua, mereka akan berhadapan dengan ganda campuran asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang sebelumnya menang atas wakil Malaysia Choong Hon Jian/Peck Yen Wei dengan skor 21-13, 11-21, 21-19.

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Leo/Daniel petik pelajaran pada laga pertama
Baca juga: Indonesia Masters 2022: Makin padu, Apriyani/Fadia lewati rintangan pertama
Baca juga: Indonesia Masters 2022: Ganda putra Denmark nikmati gemuruh sorakan penonton di Istora
 

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022