Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran se-Surabaya untuk menggelar vaksinasi COVID-19 yang menyasar remaja di kota setempat.

"Kerja sama dengan BEM Fakultas Kedokteran se-Surabaya ini dalam rangka percepatan vaksinasi booster serta agar bisa lebih maksimal dalam menyasar vaksinasi pada remaja, khususnya yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua," ujar Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim di Surabaya, Minggu.

 Erwin mengungkapkan serapan vaksinasi saat ini cukup bagus, terutama program vaksinasi saat momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

"Alhamdulillah saat ini perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dan di Jawa Timur pada khususnya terus membaik. Semoga ke depan bisa semakin membaik lagi," katanya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, lanjut dia, memberi arahan kepada Biddokkes Polda Jatim untuk terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi meski kasus COVID-19 melandai dan cenderung menurun.

Lebih lanjut, mantan Kabid Dokkes Polda Nusa Tenggara Barat ini menambahkan, setelah lebaran ada droping lagi vaksin jenis Moderna dan Pfizer.

"Untuk vaksin jenis Pfizer akan kita khususkan untuk remaja yang belum vaksin dosis kedua. Sedangkan untuk Moderna diarahkan untuk boster," ujarnya.

Saat ini stok vaksin tersebut sudah di distribusikan di 10 rumah sakit jajaran Polda Jatim. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022