Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu serta seratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu (30/4).

Di hadapan anak yatim piatu dan pelaku UMKM, Gubernur Khofifah menyapa dan memotivasi untuk mempunyai mimpi dan cita-cita yang tinggi.

"Adakah yang punya cita-cita jadi bupati, tentara atau polisi? Siapa yang ingin jadi gubernur? Semoga diijabah Allah," katanya sembari mendoakan anak yatim dan yatim piatu yang hadir.

Gubernur Khofifah pun menceritakan perjalanan kariernya yang pernah dua kali menjabat sebagai menteri di era Presiden Jowo Widodo, hingga akhirnya saat ini menjadi Gubernur Jatim, untuk menyemangati mereka.

"Dulu, Bu Khofifah dua kali jadi menteri. Ayo siapa anak Situbondo yang ingin jadi menteri? Semua harus punya semangat. Mudah-mudahan Allah membuka pintu kemudahan supaya bisa mencapai cita-citanya," tutur Khofifah.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Karna suswandi di acara pemberian santunan kepada anak yatim dan yatim piatu di Pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA/Novi H)

Gubernur Khofifah juga hadir bersama Ketua Baznas Jatim H. Roziqi, Wakil Ketua Baznas Jatim Dr. Husnul Khuluq, Wakil Ketua MUI Jatim Prof. Dr. Halim Soebahar, dan beberapa pejabat lainnya.

Usai memberikan santunan, Gubernur Khofifah berbuka puasa bersama dengan ratusan anak yatim piatu dan pelaku UMKM. Selanjutnya gubernur bersama rombongan dan juga forkopimda beserta para kepala OPD Shalat Tarawih bersama di Pendopo Kabupaten Situbondo. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022