Sebanyak 26 desainer Indonesia asal Surabaya, Malang hingga Bandung meramaikan gelaran Muslim Fashion Runway (MUFWAY) fashion show yang digelar di Pakuwon Mal, 15 - 24 April 2022.

Founder MUFWAY, Dian Apriliana Dewi, mengatakan peragaan busana tersebut sengaja digelar setelah dua tahun terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Kebutuhan baju muslim jelang Lebaran tinggi, apalagi setelah dua tahun kegiatan fesyen dibatasi. Ini tentu akan jadi kebangkitan fesyen muslim," kata Dian melalui keterangannya, Minggu.

Dian mengungkapkan, geliat fesyen muslim di tanah air sangat berkembang, terlihat dari posisi yang diduduki Indonesia sebagai negara fesyen muslim terbesar ketiga dunia.

"Tentunya ini potensi market yang besar. Apalagi kami tak hanya mengajak sejumlah desainer kenamaan seperti Gita Orlin, YenyRies, Nuniek Marwadi, Kamima, Titien Soedarsa, SISESA, Alben Ayub Andal, dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam IFC Surabaya," ujar Dian yang juga Ketua Pelaksana MUFWAY 2022 itu.

Selain itu, lanjut Dian, pada gelaran tersebut pihaknya juga menggandeng produk asal Surabaya, NEWKLTOFFICIAL sebagai official make up support.

Founder NEWKLTOFFICIAL, Gladys menyatakan kerja sama ini harus dilakukan karena industri kreatif harus berkolaborasi.

"Fashion and beauty adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, itu menjadi salah satu alasan saya untuk mendukung acara ini," ujarnya.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. NEWKLTOFFICIAL percaya bahwa kecantikan yang abadi layaknya bunga yang mekar, memancarkan kecantikan dari dalam. 

"NEWKLTOFFICIAL tentunya hadir dengan formula dan kemasan baru. NEWKLTOFFICIAL berharap produk yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini dapat menjadi sahabat aktivitas sehari-hari," katanya.

Selain peragaan busana, dalam pegelaran ini juga diisi dengan Kids Muslim Runway, Kompetisi Face Icon Model Search 2022, talkshow, hingga workshop. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022