Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Madiun menyalurkan bantuan minyak goreng senilai Rp25 juta kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota Madiun sebagai bentuk kepedulian terhadap masih tingginya harga komoditas tersebut di pasaran.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Madiun Suhartono, Kamis, mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud kontribusi perusahaan yang menaunginya kepada Kota Madiun.

"Intinya kami harus berkontribusi untuk Kota Madiun. Harapannya BNI bisa lebih bersinergi dengan pemkot terutama untuk memajukan Kota Madiun," ujarnya di sela penyerahan bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan di Balai Kota Madiun.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto mengatakan bantuan akan didistribusikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Tentu kami berterima kasih sekali kepada BNI yang turut peduli terkait kondisi minyak goreng di masyarakat saat ini. Untuk membangun kota memang dibutuhkan kepedulian dari seluruh pihak, salah satunya dari perusahaan," kata Sekda Soeko.

Bantuan tersebut, akan diakomodir untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk subsidi dan juga gabungan sembako lainnya.

"Yang jelas ini merupakan tindak lanjut terkait arahan Presiden RI untuk membantu mengurangi beban masyarakat terkait harga minyak goreng yang belum stabil," katanya.

Bantuan dari perusahaan tersebut, merupakan hak dari warga Kota Madiun. Karenanya, Pemkot Madiun akan segera mendistribusikannya kepada warga yang membutuhkan.

"Saya harap tidak ada warga yang kesusahan di Kota Madiun. Semua kita cukupi," kata Soeko.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022