Gudang arsip Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (7/4) malam terbakar, dan sejumlah armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli membenarkan peristiwa kebakaran rumah sakit swasta itu.

"Informasi yang kami terima api muncul dari gudang bagian belakang rumah sakit yang berisi arsip dan buku-buku. Sejumlah armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api," katanya saat dihubungi di Banyuwangi.

Ia mengemukakan, setelah memperoleh informasi kebakaran itu, dua armada damkar dari Kecamatan Genteng ke lokasi, satu damkar dari Gambiran dan tiga damkar dari Banyuwangi.

Ilzam Nuzuli belum bisa memberikan keterangan secara pasti mengenai kronologi dan penyebab terjadinya peristiwa kebakaran di rumah sakit yang ada di wilayah selatan Banyuwangi tersebut.

Sementara dalam insiden kebakaran itu, katanya, untuk sementara belum ada laporan adanya korban, karena para pasien sudah dievakuasi sebelum api menjalar lebih luas.

"Info sementara yang kami terima tidak ada korban jiwa, pasien sudah dievakuasi ke tempat yang aman," tuturnya.

Video kebakaran Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan di Kecamatan Glenmore, itu, tersebar di media sosial WhatsApp. Dalam video berdurasi 33 detik itu nampak api yang sudah membesar dan membakar salah satu bangunan. Dan beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022