Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan RSUD Sidoarjo Barat di Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur membuka layanan rawat jalan menyusul telah diluncurkan penggunaan rumah sakit tersebut pada Jumat (1/4).

"Saat ini masih melayani rawat jalan dan waktu pelayanan sampai sore hari. Hal ini sebagai uji coba sekaligus penerapan pelaksanaan dan evaluasi penyempurnaan," katanya di sela peluncuran rumah sakit tersebut di Sidoarjo, Jumat (1/4).

Peluncuran itu dihadiri anggota DPRD Sidoarjo, antara lain Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Bambang Riyoko, Ketua Komisi D Dhamroni dan anggota komisi D Bangun Winarso.

Ia mengatakan saat ini pelayanan RSUD Sidoarjo Barat masih sebatas pelayanan rawat jalan. Bulan depan pelayanan akan ditingkatkan salah satunya IGD 24 jam maupun pelayanan rawat jalan hingga malam.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor tersebut, mengatakan pembenahan rumah sakit tersebut akan terus dilakukan supaya bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Kami berikan tenggat waktu khusus seperti bulan depan IGD harus 24 jam, bulan depan juga pelayanan rawat jalan malam harus mulai dilakukan serta beberapa tes alat kesehatan," katanya.

Ia meminta semua pihak mendukung keberadaan RSUD Sidoarjo Barat, untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Sidoarjo Barat berjalan baik.

Dalam dua bulan ini, dirinya juga membuka kotak saran dari masyarakat untuk menyempurnakan RSUD Sidoarjo Barat supaya bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Mari bersama-sama kita pastikan agar pelayanan untuk enam kecamatan di sekitar RSUD Sidoarjo Barat dalam rangka kuratif dan rehabilitatif terkait kesehatan bisa berjalan dengan baik," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022