PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember membagikan hadiah dalam bentuk bunga, cendera mata, serta merchandise (pernak-pernik) kepada penumpang perempuan di Stasiun Jember, Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Selasa.

"Tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memberikan nuansa baru kepada penumpang kereta api khususnya kaum perempuan yang melakukan perjalanan pada 8 Maret 2022," kata Vice President PT KAI Daop 9 Broer Rizal dalam rilis yang diterima di Jember.

Hari Perempuan Internasional adalah momen mengenai pentingnya pengakuan atas prestasi para perempuan tanpa memandang asal, etnis, budaya, bahkan ekonomi maupun pandangan politik.

"Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret ini merupakan perjuangan yang panjang bagi kaum perempuan pada Tahun 1908 kala itu," tuturnya.

Untuk menghormati perjuangan dari kaum perempuan tersebut dan turut memeriahkan Hari Perempuan Internasional, maka manajemen PT KAI (Persero) Daop 9 Jember memberikan hadiah dalam bentuk bunga dan souvenir maupun merchandise lain dengan tema #BreakTheBias kepada pelanggan KA di Stasiun Jember.

"Tema #BreakTheBias kali ini diketahui memiliki berbagai tujuan seperti untuk menghentikan bias gender, stereotype, dan juga diskriminasi gender yang masih marak muncul serta memperkuat kesetaraan untuk anak perempuan itu sendiri," katanya.

Ia mengatakan kegiatan itu juga bertujuan untuk menaikkan minat masyarakat dalam menggunakan kereta api, dengan tentu KAI Access sebagai platform untuk melakukan pemesanan tiket kereta sekaligus mensosialisasikan adanya KAI PAY sebagai pembayaran saat melakukan transaksi menggunakan Aplikasi KAI Access.

Tidak hanya di Hari Perempuan Internasional, PT KAI Daop 9 Jember juga memiliki kegiatan khusus rangka memperingati Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2022 guna menarik minat pelanggan untuk tetap menggunakan angkutan moda transportasi KA dengan agenda music on station yang akan dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Kegiatan itu juga diwarnai dengan kuis berhadiah bagi pelanggan yang melakukan perjalanan saat boarding pass menggunakan KAI Access ataupun payment dengan KAI PAY.
 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022