Barisan Relawan Muhaimin Iskandar Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin mendeklarasikan dukungan mereka untuk pencalonan Ketua Umum DPP PKB itu menuju pemilihan presiden 2024.
 
Acara digelar di sebuah rumah joglo taman kuliner, Desa Srabah, Kecamatan Kauman, Tulungagung.
 
"Kami atas nama petani berharap besar terhadap bapak Muhaimin Iskandar untuk menjadi presiden pada 2024 agar bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada kaitannya dengan petani ini," kata koordinator BEREDAR Kecamatan Kauman, Muntolib.
 
Deklarasi dukungan terhadap Muhaimin itu digelar bersamaan dengan kunjungan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKB itu ke sejumlah pondok pesantren di Trenggalek dan Tulungagung.
 
Seremoni berlangsung sederhana, yang diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar.
Relawan BEREDAR (Barisan Relawan Muhaimin Iskandar) saat mendeklarasikan dukungan terhadap pencalonan Muhaimin Iskandar for Presiden di Kauman, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (7/3/2022).  (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

 
Rangkaian acara ditutup dengan pengenaan kaos seragam BEREDAR dengan gambar wajah Muhaimin Iskandar lengkap dengan tagline bertuliskan nama tokoh politik PKB itu di bagian depan dan belakang.
 
"Alhamdulillah struktur kami sudah terbentuk lengkap, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan semua sudah terbentuk. Dan kami langsung bergerak untuk menyosialisasikan dukungan terhadap Bapak Muhaimin sebagai calon presiden Indonesia pada 2024 mendatang," katanya.
 
Mereka berharap, apabila nantinya Muhaimin jadi terpilih sebagai presiden periode 2024-2029, ia bisa memperjuangkan penyelesaian masalah-masalah pertanian yang selama ini kerap membayangi petani di Indonesia.
 
Seperti masalah kelangkaan pupuk yang masih kerap terjadi, harga jual produk panenan yang cenderung tidak stabil, serta masalah kesejahteraan dan perlindungan petani yang belum optimal selama ini.
 
"Kami percaya pak Muhaimin sosok yang bersih, amanah dan bisa memperjuangkan aspirasi petani maupun keluarga tani Indonesia agar lebih sejahtera dan memiliki kepastian harga jual produk pertanian yang menguntungkan bagi petani," katanya. (*)
 
Relawan BEREDAR (Barisan Relawan Muhaimin Iskandar) saat mendeklarasikan dukungan terhadap pencalonan Muhaimin Iskandar for Presiden di Kauman, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (7/3/2022).  (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022