Sejumlah santri, alumni pesantren dan mahasiswa kampus Islam se-Jawa Timur yang tergabung dalam "Santri Dukung Ganjar Jatim" mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. 

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim Musliman menyebut Ganjar Pranowo sebagai sosok yang mengayomi masyarakat, khususnya terhadap kaum santri. 

"Kami merasa terpanggil untuk mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo agar maju dalam Pemilihan Presiden tahun 2024," katanya, usai deklarasi di Surabaya, Senin.
 
Deklarasi tersebut diwujudkan dengan membagikan paket sembako kepada para pedagang kaki lima maupun pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. 

Musliman mengungkapkan "Santri Dukung Ganjar Jatim" siap menjadi wadah bagi kaum santri, alumni pondok pesantren, dan ustaz-ustaz muda sebagai pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
 
"Kami siap mendukung program dan gagasan Bapak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Selain itu, Musliman menandaskan kelompok yang tergabung dalam "Santri Dukung Ganjar Jatim" siap menerapkan nilai-nilai keislaman dalam mendukung Ganjar Pranowo demi menciptakan kerukunan di masyarakat. 

"Kami tidak ingin terjadi perpecahan di masyarakat terkait dukungan pada Pilpres 2024 mendatang," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022