Puluhan orang yang tergabung dalam komunitas penjahit se-Kota Kediri mengawal Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2024.

"Alasan kami berani mendeklarasikan Gus Muhaimin sebagai calon Presiden, karena saat menjabat sebagai Menaker  beliau sering memberikan pelatihan menjahit beserta alat-alatnya, sehingga sangat bermanfaat bagi para penjahit," kata koordinator komunitas penjahit se Kota Kediri Safiullah di Kediri, Jawa Timur, Jumat. 

 Safiullah menambahkan, ia dengan teman-temannya terbantu saat diberikan bantuan mesin jahit dan diberikan pelatihan oleh Menaker, sehingga jelas sekali keberpihakan Gus Muhaimin terhadap masyarakat kecil. 

"Ketika beliau menjabat sebagai Menaker, banyak program yang sangat pro ke masyarakat, sehingga kami merasa berterima kasih kepada Gus Muhaimin dengan memberikan dukungan pada Pemilu Presiden 2024," ujar dia.

Sementara itu,  Koordinator Pemenangan Gus Muhaimin Wilayah Kota Kediri Khoirul Mutaqin berterima kasih atas dukungan yang terus mengalir kepada Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang mengalir terus menerus dari berbagai komunitas di Kediri, dan kami akan terus bergerak untuk terus menggalang dukungan kepada Gus Muhaimin," kata Mutaqin.

Pihaknya beserta tim yang lain akan terus konsolidasi dukungan-dukungan tersebut hingga Pemilu 2024.

 "Kami akan terus konsolidasi semua dukungan dari  berbagai lapisan masyarakat dan terus menggerakkan tim agar bisa maksimal hasilnya, terutama di Kota Kediri," kata Mutaqin.

Kegiatan deklarasi dilaksanakan di Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri yang merupakan sentra kain tenun dan para penjahit di Kota Kediri.

Dalam deklarasi dukungan tersebut dibacakan oleh Khoirul Anam beserta koordinator komunitas penjahit se Kota Kediri. (*)

 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022