Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan anthurium masih menjadi primadona dalam pameran tanaman hias tingkat nasional yang digelar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu.

"Saya lihat yang lagi tren anthurium atau kuping gajah karena yang dipamerkan didominasi oleh tanaman hias itu. Luar biasa banyak sekali peminatnya," kata Wabup yang biasa disapa Bunda Indah saat membuka acara pameran di Alun-alun Timur Lumajang.

Pameran dan Kontes Tanaman Hias Tingkat Nasional dalam rangka Puspa Semeru Anniversary 4th digelar di Alun-alun Lumajang mulai 26 Februari hingga 6 Maret 2022.

"Tanaman hias masih menjadi salah komoditas yang digemari oleh sebagian kalangan masyarakat di Lumajang. Banyak jenis bunga yang dipamerkan, namun tetap didominasi jenis anthurium," tuturnya.

Menurutnya terselenggaranya acara pameran tanaman hias tersebut sebagai wujud untuk menunjukkan eksistensi petani tanaman hias di Kabupaten Lumajang di masa pandemi.

Sementara Ketua Panitia Pameran Muhammad Sofi mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Lumajang, terutama di Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang yang telah memberikan ruang untuk para petani menyelenggarakan kegiatan.

"Pameran itu membangkitkan semangat kami untuk terus berkarya dengan tanaman-tanaman hias, semoga ini bisa membawa manfaat bagi Kabupaten Lumajang," katanya.

Pameran dan Kontes Tanaman Hias Tingkat Nasional yang digelar di alun-alun Kabupaten Lumajang diikuti sebanyak 34 kelompok petani tanaman hias dengan berbagai jenis tanaman hias di antaranya anggrek, kaktus, anthurium, aglonema, dan tanaman hias lainnya.

 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022