Sebanyak 4.055 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Surabaya, Jawa Timur, mendapatkan bantuan berupa jaminan kecelakaan kerja serta santunan kematian yang tercakup dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan adanya bantuan ini, maka kalau terjadi kecelakaan ketika bekerja, bisa ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, ada pula jaminan kematian," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat penyerahan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis di Convention Hall, Jalan Arief Rahman Hakim, Kota Surabaya, Selasa.

Menurut dia, BPJS ini penting diberikan karena Bunda PAUD itu mendidik anak-anak usia dini yang nantinya akan menjadi orang-orang hebat dan akan menjadi pemimpin di Surabaya maupun Indonesia.

Makanya, Wali Kota menitipkan kepada Bunda PAUD itu untuk memberikan pengarahan kepada anak-anak, terutama pencegahan kekerasan kepada perempuan dan anak-anak.

"Saya berharap anak-anak ini bisa memiliki kepribadian yang berani, berani mengatakan jika salah itu salah dan jika benar itu benar. Berani mengatakan jika disakiti maupun di-bully. Makanya, saya berharap kepada njenengan (Anda) untuk mengajarkan anak-anak ini dengan kasih sayang seorang ibu," katanya.

Ia menambahkan, jika Bunda PAUD itu mengajar dengan kasih sayang seorang ibu, kemudian ditambahkan dengan dzikir ketika mengajar maka kekerasan terhadap ibu dan anak di Surabaya akan hilang dan anak-anak ini akan menjadi anak yang luar biasa.

"Saya yakin kerja keras bunda PAUD akan menjadi amal jariyah yang akan menjadi bekal di akhirat kelak," kata Eri Cahyadi.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani bersyukur karena selama ini Bunda PAUD sudah terlindungi dengan BPJS Kesehatan dari Pemkot Surabaya. Mulai Selasa ini, perlindungan kepada Bunda PAUD semakin lengkap karena akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini sangat penting untuk memberikan manfaat dari hal-hal yang tidak terduga, terutama yang diakibatkan dari terjadinya resiko yang ditimbulkan dalam menjalankan tugas sebagai pendidik," kata istri Wali Kota Surabaya itu.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu memberikan CSR. Ini adalah upaya untuk melindungi 4.055 Bunda PAUD di Kota Surabaya ke depan.

"Semoga ini bisa membantu dan memberikan semangat baru bagi para Bunda PAUD di Surabaya," demikian Rini Indriyani.
 
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022