Delapan tim yang tergabung SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengikuti turnamen sepak bola merebutkan Piala Gribran Rakabuming Raka yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 13-17 Februari mendatang.

Piala Gibran Rakabuming Raka 2022 rencananya akan dilangsungkan di Stadion Sriwedari dan Lapangan Kotabarat Solo, demikian disampaikan panitia, Fatih Chabanto, dalam jumpa pers di Gedung Monumen Pers Solo, Sabtu.

"Turnamen sepak bola Piala Gibran itu, digelar bagian dari silaturahmi para wartawan di Indonesia yang berkumpul saling menukar informasi dalam rangka peringatan HPN yang digelar di Solo," kata Fatih.

Selain itu, kegiatan tersebut selain mengolahragakan masyarakat melalui sepak bola, juga digelar seminar baik secara daring maupun luring dengan tema sport tourism.

Delapan tim sepak bola antara wartawan tersebut antara lain dari Siwo PWI DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Riau, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Surakarta

Panitia lokal Turnamen Piala Gibran Solo Ronald Seger mengatakan pertandingan turnamen terbagi dua grup yakni Grup A terdiri dari Siwo PWI Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, dan Kalimantan Selatan. Sedangkan Grup B DKI Jakarta, Surakarta, Jawa Barat, dan Riau.

Pertandingan yang terbagi dua grup A dan B akan diambil dua tim terbaik setiap grup yang berhadapan di semifinal untuk menentukan juara, juara dua dan juara tiga bersama.

Seger mengatakan peserta tim sepak bola mulai di hotel sebelum bertandingan dilakukan tes usap antigen untuk mengantisipasi adanya peserta yang terkonfirmasi COVID-19. Pembukaan turnamen Piala Gibran rencana dilakukan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (*)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022