Perusahaan penghasil makanan khas Nusantara, PT. Agrinesia Raya bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menyalurkan zakat untuk pemberdayaan program pendidikan dan ekonomi, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM).

Finance Director PT Agrinesia, Windrio, dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Jumat, mengharapkan agar zakat dapat tersalurkan secara maksimal dan tepat sasaran kepada penerima manfaat.

Penyaluran zakat perusahaan PT Agrinesia Raya untuk program pendidikan disalurkan dalam bentuk pembiayaan pendidikan bagi 20 siswa Boarding School SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa.

"Dana ini digunakan mulai dari kebutuhan aktivitas kegiatan belajar di sekolah (intra dan ekstrakurikuler), pembinaan dan kebutuhan asrama hingga kebutuhan makan siswa," ujar Windrio.

Untuk program pemberdayaan ekonomi, zakat perusahaan PT Agrinesia Raya disalurkan dalam bentuk pemberian bantuan modal bergulir bagi 24 UKM binaan Dompet Dhuafa di wilayah Semarang dan Surabaya.

Pemberian modal bergulir ini diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku UKM agar lebih produktif dan dapat mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

Sementara itu, Manajer Partnership Dompet Dhuafa Utammi Sri Lestari mengapresiasi PT Agrinesia Raya atas kepercayaan sebagai mitra penyaluran zakat perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga akan terus mengalir dan menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas ke depannya, baik kepada para donatur maupun penerima manfaat, serta Dompet Dhuafa sebagai amil," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022