Petani yang tergabung dalam Paguyupan Petani Tembakau Sampang, Jawa Timur, Rabu, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan ini dilakukan karena kelompok yang tergabung dalam paguyuban tersebut meyakini Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang mampu memperjuangkan hak dan aspirasi petani.

"Selain itu, kami juga menilai Ketua Umum PKB ini merupakan orang yang berani bisa mewujudkan kesejahteraan para petani," kata Koordinator Paguyupan Petani Tembakau Sampang Agus Hendra di sela acara deklarasi, Rabu.

Selama ini, sambung dia, Muhaimin Iskandar juga dikenal sebagai sosok yang sering bertemu langsung dengan petani, mendengarkan keluh kesah petani dan berkomitmen pada upaya peningkatan kesejahteraan kaum tani.

Dukungan kepada Muhaimin Iskandar maju sebagai capres 2024 itu digelar bersamaan dengan acara rembuk tani di Desa Taman, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang. 

Para petani tembakau di Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, ini juga mengaku optimistis Cak Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar, bisa terpilih sebagai presiden pada 2024. 

"Selain beliau sosok religius, Cak Imin juga mempunyai kepedulian besar kepada wong cilik," katanya. 

Para petani tembakau ini juga berharap Muhaimin Iskandar bisa memfasilitasi keresahan mereka, yakni mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi.

Kemudian, petani ingin dibantu mengenai sarana dan prasarana produksi, seperti alat pemotong tembakau dan alat pengeboran air untuk kebutuhan petani tembakau di Kecamatan Torjun. 

Setelah deklarasi ini, tambah Hendra, pihaknya segera turun ke lapangan dan menggerakkan para petani khususnya di Kabupaten Sampang dalam pemenangan Muhaimin Iskandar pada Pemilu Presiden 2024. 

"Kami juga berharap Cak Imin turun ke Sampang karena beliau merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua golongan," katanya.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022