PT Jasa Raharja melakukan kesepakatan dengan pihak Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Surabaya (Ubaya) sebagai upaya kolaborasi serta sinergitas peningkatan keselamatan berlalu lintas.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Sabtu, menyampaikan kesepahaman ini timbul dari adanya keinginan sama antara PT Jasa Raharja dan Unair maupun Ubaya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama generasi muda.

Sebelum dengan Unair dan Ubaya, pihaknya juga telah melakukan kolaborasi yang sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

"Tujuan utamanya mengajak generasi muda lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya," ujarnya.

Setelah penandatanganan, ia berharap terbentuk unit kegiatan mahasiswa (UKM) berisi para milenial yang fokus terhadap keselamatan lalu lintas atau diistilahkan Millenial Road Safety Hero.
 

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang (kanan) saat menandatangani nota kesepahaman dengan pihak Ubaya sebagai upaya peningkatan keselamatan lalu lintas untuk generasi muda di Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Jasa Raharja Jatim)


PT Jasa Raharja, kata dia, mendapat amanah dari pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat yang berpergian menggunakan alat transportasi umum.

"Baik di darat, laut, dan udara yang menjadi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan," katanya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa Jasa Raharja berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cara melakukan inovasi serta transformasi digital serta pelayanan yang mudah cepat dan tepat.

"Yang pasti, adanya kesepakatan dapat membangun kesadaran kaum milenial berkendara yang lebih baik sehingga membantu menurunkan angka dan fatalitas akibat kecelakaan," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022