Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo Janur Sasra Ananda menegaskan dukungannya kepada Emil Elestianto Dardak pada musyawarah daerah yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 20 Januari 2022, di Surabaya.

“Kami solid ke Mas Emil Dardak untuk menjadi ketua definitif,” ujarnya dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Senin.

Menurut ia, figur Emil Dardak yang muda dan berprestasi menjadi alasan utama mendukung, terlebih saat menjabat Wagub Jatim dan Bupati Trenggalek terbukti kinerja serta prestasinya.

“Memang ada dua nama, yakni Mas Bayu dan Mas Emil, keduanya sama-sama muda. Namun, Mas Emil lebih memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Dan tidak main-main, saat menjabat sebagai Bupati Trenggalek dan Wagub Jatim punya banyak prestasi,” ucap dia.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo ini menyebut Emil adalah sosok pas untuk memimpin Demokrat saat ini dan diyakini dapat meningkatkan suara partai pada Pemilu 2024.

“Saya kira memang ada beberapa figur yang mumpuni memimpin Demokrat Jatim, tapi hanya Mas Emil yang saat ini pas. Posisinya sebagai Wagub Jatim sangat berpeluang untuk membantu elektoral partai, apalagi saat ini Demokrat lagi menanjak,” katanya.

Ia optimistis Musda VI Partai Demokrat Jatim berjalan kondusif dan tak ada perpecahan di tingkat akar rumput.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022