Pemilik J99 Corp Gilang Widya Pramana memberikan bonus sebesar Rp500 juta untuk Timnas Indonesia karena berhasil menembus partai final Piala AFF 2020 setelah menaklukkan Singapura dengan skor 4-2 melalui perpanjangan waktu.

Gilang mengatakan bahwa pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Timnas Indonesia yang bertujuan agar skuad Garuda semakin bersemangat untuk memenangkan partai final melawan Thailand.

"Sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus diberikan semangat agar mampu meraih juara," kata Gilang di Malang, Senin.

Gilang menambahkan, bonus sebesar Rp500 juta tersebut akan segera diberikan kepada para pemain yang saat ini berada di Singapura. Bonus tersebut diberikan secara simbolis kepada Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi.

Menurut Gilang, jika nantinya Timnas Indonesia mampu meraih juara pada Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Thailand, ia menjanjikan untuk memberikan bonus tambahan senilai Rp1 miliar kepada Timnas Indonesia.

"Hari ini atau besok akan diserahkan kepada para pemain. Nanti, saya akan memberikan bonus tambahan jika Timnas bisa juara APFF sebesar Rp1 miliar," kata pemilik PT Kosme, produsen salah satu produk sponsor Kompetisi Liga 3 tahun 2021 MS Glow for Men itu.

Ia menambahkan sesungguhnya pada rencana awal Gilang yang juga merupakan Presiden Klub Arema FC itu telah berencana memberikan bonus kepada Timnas Indonesia setelah mengalahkan Timnas Malaysia beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya ketika pertandingan lawan Malaysia saya sudah ingin memberikan bonus, tapi memang waktu saya belum bisa," katanya.

Gilang yang juga merupakan pengusaha bus Juragan 99 itu, memberikan apresiasi terhadap kinerja Pelatih Timnas Shin Tae-yong yang mampu menyuguhkan strategi perang pada event bergengsi Piala AFF 2020.

"Namun tetap siapkan mental dan fisik yang kuat menghadapi laga final. Konsentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu mengalahkan Singapura," katanya.

Terlebih, lanjutnya, dalam ajang AFF yang diadakan sejak tahun 1996, Timnas Indonesia selalu gagal mengangkat trofi Piala AFF. Timnas Indonesia hanya mencatat prestasi runner-up sebanyak lima kali yakni tahun 2000, 2002,2004, 2010 dan terakhir 2016.

"Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan," tambahnya,

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dedikasi Gilang beserta grup perusahaannya terhadap prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia.

Ia mengharapkan, dengan adanya bonus yang diberikan oleh Gilang tersebut bisa menjadi salah satu motivasi kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk merebut gelar juara Piala AFF 2020.

"Usai Timnas memastikan lolos ke final, Mas Gilang memberikan apresiasi atas perjuangan Timnas dengan memberikan bonus Rp500 juta. Semoga ini memberi motivasi tinggi agar Timnas nanti bekerja keras untuk raih juara," katanya.

Rencana Final AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand akan digelar dalam 2 leg. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua rencananya digelar pada 1 Januari 2022.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021