Kwartir Cabang Pramuka Kota Surabaya memberangkatkan bantuan logisltik dan personel ke Lumajang untuk membantu para korban terdampak bencana awan panas guguran Gunung Semeru.

"Persiapan sudah kami lakukan secara matang mulai dari kesiapan moril, materiil hingga personel. Saya berterima kasih kepada semua elemen Pramuka di Surabaya," kata Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Surabaya Siti Maryam saat upacara pemberangkatan bantuan di Surabaya, Kamis.   

Menurut Maryam, bantuan yang dihimpun dari gotong royong seluruh keluarga besar Pramuka se-Kota Surabaya, meliputi bahan makanan, perlengkapan mandi, selimut dan sejumlah uang untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Sedangkan beberapa elemen yang turut berangkat ke Lumajang, di antaranya Brigade Penolong dan Pramuka Peduli.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto menegaskan dengan diberangkatkan bantuan ini meneguhkan kepedulian Pramuka terhadap kebencanaan.

"Pramuka berbakti tanpa henti, untuk itu semoga bakti ini bisa membawa manfaat dan sedikit meringankan warga yang tertimpa musibah," ujar Herlina.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Surabaya Armuji yang juga hadir di acara tersebut mengatakan gotong Royong yang merupakan karakter warga Surabaya telah berhasil ditampilkan oleh keluarga besar Pramuka.

"Seluruh Pengurus mulai Kwarcab hingga Kwaran telah bekerja keras menghimpun bantuan untuk saudara-saudara yang ada di Semeru. Inilah wajah  Surabaya yang selalu hadir disaat saudara kita mengalami musibah," kata Armuji yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021