Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, meraih penghargaan Top Digital Implementation Level Stars 4, Top Leader on Digital Imlementation dan Top CIO on Digital implementation pada ajang Top Digital Awards 2021.

Tiga penghargaan Top Digital Awards 2021 ini diterima langsung oleh Bupati Situbondo Karna suswandi didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dadang Arie Bintoro di Jakarta, Selasa.

"Alhamdulillah Kabupaten Situbondo mendapatkan tiga penghargaan sekaligus, yaitu Top Digital Implementation, Top Leader on Digital Implementation dan Top CIO on Digital Implementation," kata Bung Karna, sapaan bupati, saat dihubungi dari Situbondo.

Menurut ia, raihan penghargaan ini implementasi penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan program Smart City, yang sudah berjalan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

"Berbagai inovasi yang telah kami lakukan untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, dengan harapan dapat meningkakan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.
Bupati Situbondo Karna Suswandi (tiga kiri) menunjukkan penghargaan Top Leader on Digital Implementation dan Top Digital Implementation Level Stars 4pada ajang Top Digital Awards 2021. Selasa (21/12/2021) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo)


Dengan memperoleh tiga penghargaan Top Digital Awards 2021 ini, kata Bung Karna, diharapkan bisa memacu semangat untuk terus berinovasi.

"Semoga penghargaan ini akan memacu semangat kami semua untuk terus berinovasi serta bergerak lebih cepat dengan kebersamaan, untuk mewujudkan masyarakat Situbondo yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Berjaya)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro menjelaskan bahwa Top Digital Implementation Level Stars 4 diraih, karena Pemkab Situbondo telah mengimplementasikan program-program berbasis digital.
Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Kepala Diskominfosan Dadang Aries Bintoro menunjukkan penghargaan Top Digital Awards 2021. Selasa (21/12/2021) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo)


"Sedangkan penghargaan Top Leader on Digital Implementation adalah untuk Pak Bupati. Karena beliau punya komitmen tinggi mengimplementasikan digitalisasi di lingkungan Pemkab situbondo. Salah satunya, pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan (Pakem) kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi," paparnya.

Sementara penghargaan Top CIO on Digital Implementation, diberikan pada Dinas Komunikas, Informatika dan Persandian Kabupaten Situbondo, karena memberikan dukungan terhadap Pemkab Situbondo, dalam memperkuat penerapan digitalisasi, baik smart city maupun implementasi penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Sebelumnya, saat penjurian kami menyampaikan program-program Pak Bupati, seperti program Sehat Gratis (Sehati), Ramadhan Bersama Rakyat, Plasa dan beberapa program lainnya, memanfaatkan teknologi informasi dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat," paparnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021