Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memanfaatkan kegiatan di Jalan Tunjungan atau yang kini dikenal Tunjungan Romansa menjadi ajang aksi solidaritas bagi para korban letusan Gunung Semeru.

"Hasil dari aksis solidaritas itu disalurkan ke korban Semeru," Kata Wawali Armuji di Surabaya, Sabtu.

Armuji mengatakan, pihaknya menggelar pertunjukan amal bertema "Tunjungan Caring Movement " di Jalan Tunjungan pada Jumat (17/12) malam. Acara tersebut didukung oleh grup musik Klantink, Fun Dance Crew, Vide Marsha.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk mendukung Program Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan dengan Tema "Tunjungan Romansa" sekaligus menggelar aksi solidaritas bagi korban letusan Gunung Semeru.

Menurutnya, semangat gotong royong warga Surabaya telah teruji dalam berbagai momen mulai dari penanganan pandemi, pemulihan ekonomi hingga aksi solidaritas bagi berbagai bencana.

Selain itu, lanjut dia, Pemkot Surabaya juga tanggap mengirimkan bantuan ke Kota Batu saat banjir bandang beberapa waktu lalu. Sedangkan saat ini, lanjut dia, pemkot mengirim  bantuan untuk korban letusan Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. 

"Aksi solidaritas ini sebagai wujud simpatik warga Surabaya bagi sesama," ujar Armuji.

Ia juga menghimbau agar warga Surabaya dapat mendukung berbagai upaya Pemerintah Kota Surabaya dalam pemulihan ekonomi hingga penanggulangan bencana. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021