Pasar properti  di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mulai menggeliat saat pandemi COVID-19 menyusul peningkatan transaksi yang dilakukan selama tahun kedua pandemi COVID-19.

Owner Suncity Grup Chandra Deddy Purnama saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jumat mengatakan pasar properti di Sidoarjo sudah mulai membaik di era normal baru seperti saat ini.

"Kalau tahun 2020 kami hanya bisa menjual apartemen 10 unit saja setiap bulannya. Kini di tahun 2021 kami mampu menjual sekitar 20 unit setiap bulannya," katanya di sela pembukaan pameran Suncity Grup Expo di Sidoarjo.

Ia mengatakan, selain apartemen unit usaha lain yang mulai menggeliat penjualannya adalah pergudangan Suncity Biz Porong Sidoarjo.

"Selama pemeran dilaksanakan, akan ada banyak penawaran-penawaran khusus harga murah, DP 0 persen, bunga rendah, bonus telepon pintar," katanya.

Khusus di pergudangan, kata dia, pihaknya membidik pasar millenial yang memulai usaha baru dan membutuhkan lahan yang luas.

"Kalau umumnya pergudangan itu dijual dengan harga Rp2 miliar, kami menawarkan dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp700 an juta," ujarnya.

Sebagai bentuk inovasi, kata dia, pihaknya beberapa waktu lalu meresmikan Kenwood Home for Startpreneur by Suncity Biz yang merupakan pergudangan modern and exclusive startpreneur area. 

"Kenwood home dibuat untuk kalangan   pengusaha yang sedang merintis usaha UMKM, online shop, ekspedisi," katanya.

Ia mengatakan, bukan hanya lokasinya yang strategis, faktor lain yang membuat Kenwood by suncity biz Sidoarjo menjadi pilihan gudang yang ideal adalah fasilitas penunjangnya yang sangat lengkap.

"Dibangun di lahan seluas 17 hektar dengan system keamanan 24 jam yang ketat menggunakan one gate system membuat gudang Sidoarjo ini cocok untuk kebutuhan bisnis jaman sekarang," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021