PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) VIII yang mengusung tema "Kolaborasi Ciptakan Prestasi".

"Ini sebagai langkah nyata wujudkan sinergitas antarsekolah binaan,” ujar Ketua Pengurus YPA-MDR , Herawati Prasetyo, dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Jumat.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah dari seluruh wilayah binaan YPA-MDR ini berlangsung secara virtual.

Seiring bertambahnya daerah binaan YPA-MDR, kata dia, tantangan terhadap dunia pendidikan di masa pandemi ini semakin dinamis sehingga perlu adanya kolaborasi antarpemangku kepentingan.

"Untuk itu FKSB sangat perlu dan penting untuk diselenggarakan demi terjalin komunikasi dua arah dalam meningkatkan sinergitas yang baik antara YPA-MDR, pemerintah dan sekolah," ucapnya.

Menurut dia, penyelenggaraan FKSB adalah wadah berbagi inspirasi dan  forum mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi sekolah binaan yang terletak di wilayah "4T" yaitu Terdepan, Terluar, Tertinggal dan Terdalam.

Sehingga, lanjut dia, kemajuan pendidikan di suatu wilayah dapat menjadi model di wilayah lainnya.

"Kegiatan ini juga menjadi tempat melakukan evaluasi pencapaian terhadap komitmen sekolah binaan yang dibuat tahun 2021 dan juga pemaparan Komitmen yang akan dilakukan oleh sekolah binaan di tahun 2022," katanya.

Pada kesempatan sama, YPA-MDR juga memberikan apresiasi kepada sekolah binaan dengan berbagai kategori, di antaranya reward untuk prestasi sekolah, sekolah tanggap pandemi, pencapaian komitmen terbaik, guru inspiratif, kepala sekolah dengan manajemen sekolah terbaik, hingga kepala sekolah inspiratif. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021