PT Bank Negara Indonesia atau BNI (Persero) Wilayah 18 Malang membagikan 2.060 paket pangan Damai Natal yang dikemas dalam kegiatan BNI berbagi untuk merayakan Natal 2021.

Pemimpin BNI Wilayah 18 (Malang) Beby Lolita Indriani dalam rilis yang diterima di Malang, Jawa Timur, Sabtu, mengemukakan di tengah situasi sulit seperti ini, perayaan Natal Nasional tahun 2021 mengajak seluruh pihak untuk tidak cepat kehilangan harapan.

“Sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa. Dalam setiap perayaan Natal, kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani. Cahaya lilin itu mengingatkan kita semua tentang kehadiran Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita, dan bekerja untuk pemulihan diri umat-Nya," kata Beby Lolita.

Menjelang Hari Raya Natal 2021, nuansa religius sudah mulai terasa, dimana salah satu nilai utama perayaan Natal adalah berbagi kasih dengan sesama terutama kepada orang yang membutuhkan.

Memperhatikan situasi pandemi COVID-19 yang masih belum usai, BNI melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mengambil tema “Lompat Lebih Tinggi Meraih Kedamaian”, yang mencerminkan semangat BNI dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Program CSR dengan membagikan ribuan paket pangan ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan karena terdampak pandemi COVID-19.

Yang menjadi target CSR adalah masyarakat kurang mampu, khususnya anak panti asuhan, lansia panti wreda dan masyarakat kurang mampu, dan mayoritas umat Kristen dan Katolik.
    
Dalam rilis tersebut, disebutkan ada dua kegiatan utama dalam pelaksanaan CSR “Lompat Lebih Tinggi Meraih Kedamaian”, yakni Pembagian 2.060 Paket Pangan Damai Natal yang dilangsungkan pada Senin (6/12), yang digelar di beberapa Kantor Cabang BNI di Wilayah 18 (Malang).

Bantuan paket pangan Damai Natal tersebut secara simbolis dilakukan oleh BNI Kantor Wilayah di Gereja GKJW Turen.

Paket Pangan Damai Natal tersebut dibagikan BNI Kantor Cabang Banyuwangi sebanyak 400 paket, BNI Kantor Cabang Lumajang 400 paket, Kantor Cabang Madiun 400 paket, Kantor Cabang Kediri 400 paket, dan BNI Kantor Wilayah 18 (BNI Kantor Cabang Malang dan Kantor Cabang Brawijaya) 460 paket

Selain membagikan paket pangan Damai Natal, BNI juga menyelenggarakan perayaan Natal online (daring) bersama masyarakat yang membutuhkan dan dilakukan bersama Keluarga Besar Badan Pembinaan Kerohanian Kristiani (Bapekkris) BNI yang dihelat pada Jumat (10/12) di Gedung EE Center Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara (STAN) dan diikuti 100 Peserta

Natal juga harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama, saling tolong-menolong, saling peduli, saling berbagi beban, dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara.

"BNI berharap seluruh umat Kristiani terus menjaga harapan sambil menebar kebaikan di antara sesama untuk membawa semangat baru bahwa ekonomi dapat segera pulih dan bangkit kembali dari situasi sulit ini dengan bersama-sama," ucapnya.

Pada kesempatan itu, BNI Wilayah 18 Malang juga mengajak untuk mendoakan masyarakat yang terkena musibah awan panas guguran Gunung Semeru. "Semoga dengan semangat Natal kita dapat berbagi kasih kepada sesama," ujarnya.

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021