Enterpreneur sangat penting, karena akan menciptakan lapangan kerja yang nantinya mendorong peningkatan kinerja perekonomian di suatu negara, kata salah satu ketua organinasi pengusaha pemuda.

"Jika enterpreneur dapat menciptakan lapangan kerja. Dan perekonomian di suatu negara tersebut meningkat maka akan tercipta kesejahteraan masyarakat, dan tentunya meningkatkan stabilitas negara tersebut," kata, Brian Putra Bastara, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat, dalam siaran persnya, Selasa.

Brian, dalam acara Webinar Nasional Series Ke-7 yang digelar BP Paud dan Dikmas Sumatera Barat dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Sejak Dini" mengakui Indonesia saat ini berada di urutan ke-94 dari 137 negara.

Maka dari itu, sangat perlu untuk mengajarkan dan membangun enterpreneurship sejak dini, agar membuat negara maju.

"Untuk saat ini kita berada di era Gen Z, karena setiap generasi itu memiliki pemahaman yang berbeda, karakteristik yang berbeda, dan cara pandang yang berbeda, maka perlu menciptakan program-program yang lebih efektif," katanya.

Brian mengatakan, Generasi Z adalah generasi yang paling enterpreneur dari generasi-generasi sebelumnya sehingga, tidak sulit untuk menanamkan jiwa enterpreneur untuk mereka.

Brian berharap, agar enterpreneur muda Indonesia dapat bersaing di kancah internasional, dan mampu beradaptasi dengan masa depan.

"Kami juga ingin, Sumatera Barat ke depannya bukan hanya bersaing dengan sesama provinsi, tapi anak-anak mudanya dapat bersaing di kancah Internasional," katanya. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021