Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan motivasi kepada 1.600 kader motivator kesehatan se Kota Mojokerto untuk terus semangat dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat, terlebih dalam penerapan protokol kesehatan di era pandemi COVID-19. 

Hal tersebut ia ungkapkan dalam sambutan pengarahan pada refreshing kader motivator kesehatan kota Mojokerto, yang digelar selama tiga hari, di Paseban Agung Cafe, Trawas, Kabupaten Mojokerto.  

"Saya tau memberikan edukasi masyarakat ini cukup berat, namun berkat kerja sama yang luar biasa dari kader motivator, capaian vaksin di kota Mojokerto ini tertinggi se Jawa Timur," dalam keterangan pers, Sabtu.

Lebih lanjut kader motivator juga diharapkan bisa turut membantu pelaksanaan pendataan kondisi kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Ners Community, agar bagi warga yang memerlukan tindakan kesehatan segera mendapat tindak lanjut penanganan. 

"Mohon ini bisa dibantu, untuk bisa didampingi, apalagi ini sudah menjelang akhir tahun. Pendataan kondisi kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Ners Community itu targetnya akhir Desember  selesai dan akan kami masukan di aplikasi Gayatri" jelasnya. 

Kader motivator merupakan salah satu pemantik dalam pembangunan daerah pada bidang kesehatan masyarakat, terutama dalam hal monitoring, sekaligus memberikan edukasi agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan. 

Diketahui sebanyak 1.600 kader motivator se kota Mojokerto yang mengikuti Gathering tersebut dibagi menjadi tiga gelombang selama tiga hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 November 2021. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021