PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Malaysia, Destini Berhad, di bidang infrastruktur dan sarana perkeretaapian, baik di negara Malaysia maupun di luar Malaysia. 

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan kerja sama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Heads of Agreement yang dilakukan di Jakarta pada Rabu, 10 November 2021. 

"Kerja sama PT INKA (Persero) dengan perusahaan Malaysia ini merupakan pelaksanaan program BUMN Go Global yang telah dicanangkan Menteri BUMN dan mendapatkan dukungan penuh dari Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC)," ujar Budi Noviantoro dalam keterangannya yang diterima di Madiun.

Adapun penandatanganan tersebut disaksikan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob di sela-sela agenda kunjungannya ke Indonesia pada tanggal 10-11 November 2021.

Ia menjelaskan selain keuntungan bisnis yang akan diperoleh kedua perusahaan, dari kerja sama tersebut diharapkan juga akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan Malaysia.

Destini Berhad merupakan perusahaan publik atau terbuka Malaysia yang telah terdaftar di Bursa Malaysia. Perusahaan tersebut mempunyai group anak-anak usaha yang bergerak di berbagai sektor bisnis engineering, seperti di bidang udara/aviation, pertahanan, kelautan, energi, perkeretaapian, dan transportasi darat lainnya.

Perusahaan Destini Berhad berkantor pusat di Malaysia dan beroperasi di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Eropa.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021