Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Madiun, Jawa Timur, menggelar kegiatan Operasi Pangan Murah (OPM) di sekitar Masjid Baitul Karim Kota Madiun dengan sasaran sejumlah warga prasejahtera di sekitar lokasi setempat.

Kepala Cabang ACT Madiun Dian Adiwibowo mengatakan terdapat sekitar 100 warga penerima manfaat yang menjadi sasaran kegiatan OPM tersebut. Teknisnya, warga sasaran tersebut dapat membeli sembako murah dengan potongan harga hingga 50 persen dan cukup membayar Rp50 ribu untuk berbagai bahan makanan.

"Alhamdulillah hari ini terlaksana aktivasi aksi Operasi Pangan Murah di Kota Madiun. Antusias warga sasaran luar biasa, karena pembelanjaan sembako di bawah harga umumnya," ujar Dian Adiwibowo di Madiun, Jumat.

Ia berharap kegiatan OPM tersebut bermanfaat bagi warga sasaran. Terutama di saat kondisi harga minyak goreng yang sedang tinggi dan menjadi salah satu kekhawatiran yang dirasakan oleh masyarakat.

Sejumlah bahan pangan yang dijual dengan harga murah dalam kegiatan tersebut, di antaranya beras, minyak goreng, telur ayam ras, mi instan, dan lain sebagainya.

"Operasi Pangan Murah ini merupakan aksi yang tak luput dari kedermawanan masyarakat. Uang yang terkumpul hasil penjualan kegiatan ini akan digunakan untuk kebaikan baru lagi," tambah Dian Adiwibowo.

Salah satu warga penerima manfaat, Sumariatun mengaku senang dengan kegiatan tersebut, karena semua harga bahan pangan dijual murah.

"Seneng sekali. Tidak biasanya bisa beli sembako dengan harga murah seperti ini. Apalagi, penghasilan juga menurun banyak untuk belanja sembako," kata Sumariatun yang bekerja sebagai penjual gorengan di Pasar Joyo, Kota Madiun.

Ia berharap bahwa kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin mengingat kebutuhan sembako murah sangat diperlukan. Utamanya di saat minimnya daya beli masyarakat akibat pandemi COVID-19.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021