DPP Partai Demokrat melaui Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) menerima pendaftaran Bayu Airlangga yang akan bertarung di Musyawarah Daerah 2021.

Dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Minggu, Bayu yang juga Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim mengaku telah menyerahkan 30 berkas pernyataan dukungan dari ketua DPC.

Pihaknya juga telah menyerahkannya bersama perwakilan ketua DPC pada Kamis lalu di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta yang diterima Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat, Rocky Amu.

Rocky menyampaikan, saat ini beberapa daerah telah sukses menggelar Musda dan diperkirakan paling lambat pelaksanaan di Jatim berlangsung paling lama Desember 2021.

"Dari 34 DPD yang sudah melakukan Musda, sampai saat ini sudah 13 provinsi. Target kami maksimal Desember 2021 Musda DPD selesai semua," ucapnya.

Sementara itu, surat pernyataan dukungan yang dibawa oleh Bayu Airlangga sudah dianggap sah karena sudah ditandatangani dan bermaterai oleh masing-masing ketua DPC.

Proses Musda, kata dia, tidak jauh berbeda dengan daerah lain. DPP kemudian melakukan telaah dan dilaporkan ke ketua umum untuk pengesahan dan rekomendasi pelaksanaannya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021