Sejumlah anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melepas  77 mobil vaksinasi keliling milik Polda Jawa Timur, di Mapolda setempat, Surabaya, Senin,

"Mobil vaksin keliling milik Polda Jawa timur ini bisa memberikan pelayanan kepada warga sekitar 200-250 orang. Mobil vaksin keliling ini sangat efektif untuk tempat-tempat yang sulit terjangkau," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Ia pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Polri, khususnya di jajaran Polda Jatim. Menurutnya dengan mobil vaksinasi keliling tersebut dapat membantu membentuk kekebalan kelompok di Jatim pada akhir tahun.

"Insya Allah target herd immunity di Jatim pada akhir tahun bisa tercapai. Karena sampai saat ini sudah mencapai 52 persen dari target 70 persen," kata Adies.

Pada kesempatan tersebut Komisi III DPR turut memberikan bantuan sembako sebanyak 2.000 paket sembako dari Polda Jatim kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 seperti petugas kebersihan kota Surabaya, tukang becak dan pekerja honorer.

"Saya berpesan, untuk pekerja pasukan kuning tetap jaga kesehatan dan jangan lupa vaksin," ujarnya.

Selain mengunjungi Polda Jatim, Komisi III DPR RI sebelumnya mengunjungi Polrestabes Surabaya dan Polresta Sidoarjo untuk melakukan bagian tugas komisi III DPR RI, sebagai fungsi pengawasan.(*) 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021