Bupati Jember Hendy Siswanto menemui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi di Jakarta, Jumat (8/10) sore, untuk melapor soal ketersediaan vaksin COVID-19.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke Kemenko Bidang Maritim dan Investasi dengan membawa misi soal penyediaan vaksin COVID-19 untuk warga Jember," kata Hendy di Jakarta dalam rilis yang diterima ANTARA di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Kunjungan Bupati Jember tersebut berkaitan dengan situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jember dari level 1 yang tiba-tiba kembali masuk ke level 3 beberapa hari lalu.

"Peraturan pemerintah terbaru menyatakan bahwa daerah yang masuk level 1 minimal harus mencapai target 50 persen dari jumlah warga yang tuntas divaksin, sedangkan capaian vaksinasi Jember sekitar 30 persen," tuturnya.

Disambut langsung oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Bupati Hendy langsung berkoordinasi soal situasi yang terjadi di Jember, terutama kendala dan hal-hal yang berkaitan dengan ketersediaan vaksin.

Hal tersebut direspons positif oleh Menko Luhut yang langsung berkoordinasi dengan Kemenkes guna segera menyediakan 500 ribu vaksin dosis 1 untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi warga di Jember agar kembali masuk PPKM Level 1.

"Alhamdulillah, laporan kami soal kondisi dan situasi pandemi di Jember langsung mendapat respons dari bapak Menko Marvest," katanya.

Selain berkoordinasi tentang penanganan COVID-19, Bupati Jember juga sempat membahas banyak hal termasuk masalah ekonomi dan potensi investasi di Kabupaten Jember.

Bupati Jember rencananya berada di Jakarta sampai Minggu (10/10) untuk menyelesaikan beberapa agenda koordinasi dengan pihak kementerian dan pemangku kepentingan pusat.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021