Direktorat Pertahanan dan Keamanan Bappenas mengapresiasi aplikasi GoSigap yang diluncurkan Polres Gresik, Jatim, untuk memudahkan laporan terkait masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Koordinator Bidang Kamtibmas Bappenas, Rezafaraby di Gresik, Kamis mengatakan aplikasi ini cukup bagus dan diharapkan bisa diaplikasikan Polres lain di wilayah Indonesia.

"Selain itu juga bisa melihat pemetaan wilayah, juga memudahkan masyarakat dalam bentuk pelaporan dengan sistem digitalisasi," kata Rezafaraby, kepada wartawan.

Rezafaraby mengatakan kunjungannya ke Gresik adalah untuk melihat beberapa hal terkait inovasi pelayanan publik.

"Kami ingin melihat bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh Polres Gresik terhadap masyarakat, dan kami mengapresiasi adanya aplikasi ini," katanya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat menerima kunjungan Direktorat Pertahanan dan Keamanan Bappenas mengaku masih terus meminta masukan terkait adanya aplikasi GoSigap.

Dalam kunjungan itu, Mochamad Nur yang merupakan alumni Akpol 2002 tersebut juga memaparkan dan melakukan simulasi aplikasi GoSigap yang telah terinstal di semua seluler anggota jajaran Polres Gresik.

"Kami terus menerima masukan, agar terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Gresik," katanya.

Sementara saat menemui Direktorat Pertahanan dan Keamanan Bappenas, Kapolres Gresik didampingi Waka Polres Kompol Eko Iskandar, Kabag Ren Kompol Yulianto, Kasat Intelkam AKP Nurdianto Eko Wartono, Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi serta Kasat Samapta AKP Herry Moeriyanto Tampake.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, tim Bappenas berkesempatan meninjau ruang command center Polres Gresik serta ruang pelayanan SPKT.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021