Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei atau The Taipei Economic and Trade Office  (TETO) di Kota Surabaya, Jawa Timur, membuat baju polo untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-110 Taiwan.

"Dikarenakan pandemi yang masih berlanjut tahun ini dan Indonesia masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), maka TETO Surabaya menggunakan metode daring untuk merayakan hari ulang tahun Taiwan dan membuat baju polo," kata Director General TETO Surabaya Benson Lin dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Kamis.

Benson Lin menekankan bahwa pandemi ini masih mengancam negara-negara dunia pada tahun ini. Bahkan, lanjut dia, Taiwan juga telah terkena dampaknya sejak Mei lalu. 

Namun, lanjut dia, Taiwan sekali lagi menunjukkan persatuan dan ketahanan yang kuat, ditambah lagi dengan dukungan komunitas internasional, berhasil mengendalikan pandemi dengan baik dan menjadi contoh anti-pandemi yang paling sukses di dunia. 

Selain itu, kata dia, TETO Surabaya secara khusus merancang kaos polo dengan gambar Taiwan sebagai hadiah untuk teman-teman dari semua lapisan masyarakat. 

Bendera Taiwan dicetak di bagian depan, dan pulau Taiwan serta angka 10 (huruf mandarin) ganda di bagian punggung kaos menggunakan warna yang cerah dan terang, melambangkan warga Taiwan yang aktif dan perkembangan yang kuat dari sistem demokrasi Taiwan.

Menurut dia, TETO Surabaya merayakan hari ulang tahun Taiwan secara daring disambut baik oleh teman-teman dari semua lapisan masyarakat di Indonesia. 

Bahkan para pemimpin dari kalangan politik, akademik, menggunakan komunikasi video untuk menyampaikan dukungan dan berkat mereka kepada Taiwan, serta menulis ucapan selamat dalam bentuk kartu ucapan HUT yang dikirimkan ke TETO Surabaya. 

Benson Lin juga berharap Taiwan dan Indonesia selalu sejahtera dan persahabatan antara kedua negara tetap terjalin dengan erat. 

"Kami mengundang semua kalangan untuk ikut berpartisipasi dalam event giveaway dan memberikan ucapan selamat ulang tahun Taiwan melalui medsos TETO Surabaya," katanya. (*)



 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021