Atlet cabang olahraga anggar nomor degen perwakilan Jawa Timur Sigy Kanadela berpeluang besar untuk meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Atlet anggar asal Kabupaten Situbondo itu menekuk lawannya Muhammad Ridho Abdullah asal Kalimantan Barat pada babak delapan besar yang berlangsung di Venue Kompleks Gereja ST Yoseph Merauke, Rabu.

"Sigy kalau secara ranking sangat berpeluang untuk meraih emas," ujar anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Nusa Aldera di Situbondo.

Pertandingan selanjutnya di perempat final, Sigy akan bertemu dengan Anggi Wiliansyah, asal Jawa Barat, yang menduduki urutan ketiga setelah babak penyisihan. Sedangkan Sigy berada di posisi kedua atau satu tingkat di atas Anggy.

"Saya yakin Sigy bisa tampil maksimal dan bisa melaju ke babak final," imbuh mantan atlet anggar ini.

Jika lolos ke babak final, Sigy akan bertemu dengan dua atlet asal Riau, yakni Muhammad Fajri dan Muhammad Fachroji. Keduanya sama-sama berasal dari Riau.

Sesuai peringkat setelah babak penyisihan, Muhammad Fajri berada di posisi pertama, sementara Muhammad Fachroji menempati posisi kelima dan Sigy Kanadela kedua. 

"Saya tetap optimistis, Sigy bisa meraih medali emas," imbuh Dera, sapaan Nusa Aldera.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021