Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, menggandeng karang taruna secara serentak mulai membagikan ribuan paket vitamin dan masker ke seluruh warga di kota itu.
 
"Hari ini saya titip dua hal kepada karang taruna agar saat membagikan paket vitamin dan masker juga disertai dengan sosialisasi protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat. Jadi sambil membagikan sambil mengedukasi" ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, saat menjadi pembina apel siaga pendistribusian bantuan paket vitamin dan masker untuk 18 kelurahan di Lapangan Kali Tlusur, Sinoman, Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto, Jumat.

Ia mengatakan bahwa protokol kesehatan masih menjadi satu-satunya cara untuk meminimalisir keterpaparan COVID-19. Oleh karena itu, wajib disosialisasikan dan dikawal secara masif.
 
Di hadapan peserta apel, Ning Ita, sapaan akrab wali kota, turut mengapresiasi atas dedikasi Karang Taruna untuk masyarakat, salah satunya pembagian paket vitamin dan masker ini.
 
"Saya harap karang taruna bisa menjadi role model di lingkungan tempat tinggal masing-masing, sekaligus turut mengawasi terkait protokol kesehatan. Dengan cara itu kita tetap bisa menjaga asesmen di bidang kesehatan terkait COVID-19 di Kota Mojokerto tetap menjadi Level-1" katanya.
 
Nantinya, kata dia, seluruh anggota karang taruna yang tersebar di 18 kelurahan di Kota Mojokerto itu akan bertugas membagikan dari rumah ke rumah, membagikan 1.270 paket vitamin dan masker untuk seluruh warga Kota Mojokerto.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021