Anggota MPR RI Ahmad Syaikhu menggelar sosialisasi empat pilar yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di hadapan masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

"Empat pilar ini sudah final, dan implemantasinya ini harus terus dikuatkan di masyarakat," ujarnya dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Sabtu malam.

Presiden Partai Keadlian Sejahtera (PKS) tersebut berharap masyarakat memiliki kepedulian kuat untuk menolak berbagai hal yang mengancam nilai-nilai tersebut. 

Politikus senior berusia 56 tahun itu mencontohkan tentang munculnya Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang akhirnya ditolak masyarakat. 

"Kami berterima kasih kepada semuanya, termasuk ormas seperti Muhammadiyah, NU dan lain-lain. Juga para kiai  dan MUI. Akhirnya RUU itu dicabut," kata anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang pada kesempatan tersebut hadir secara virtual menyampaikan bahwa empat pilar MPR merupakan sesuatu diperjuangkan para ulama terdahulu. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021