PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi mengumumkan pemasaran LG QNED Mini LED TV di Indonesia, dan diharapkan bisa memperkuat jajaran TV premium LG di tahun 2021.

"LG QNED Mini LED TV membawa serta lompatan teknologi pada kategori LCD TV yang menjadi bukti keberhasilan LG dalam berinovasi untuk terus berupaya memberikan yang lebih baik bagi penggunanya," jelas Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, Hoony Bae dalam siaran persnya di Surabaya, Jumat.

Ia memaparkan inovasi utama pada LG QNED Mini LED TV ada pada sisi reproduksi gambar. Hal ini dicapai berkat kolaborasi dua teknologi LG dalam pengembangan LCD TV yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

"Bila teknologi NanoCell telah dikenal sebelumnya dalam keunggulan reproduksi pewarnaan, Mini LED menjadi pengembangan pada sisi pencahayaan latar (backlight) yang lebih baik dibanding teknologi sebelumnya," katanya.

Soal pencahayaan layar Mini LED ini, menurutnya, kekuatan besarnya justru terletak pada terapan jajaran lampu LED dengan ukuran lebih kecil dibanding yang biasa ditemui pada TV LCD LED sebelumnya.

Dengan dimensi yang jauh lebih kecil, memungkinkan backlight untuk menghasilkan kerapatan dan keseragaman pencahayaan yang lebih dapat memenuhi bidang layar.

Ia mengatakan, keberadaan TV terbaru LG ini sudah dapat ditemui di berbagai toko elektronik yang menjadi jaringan penjualan LG maupun official store LG di platform penjualan daring.

LG QNED Mini LED TV hadir dalam dua opsi resolusi yaitu 8K dan 4K. Khusus untuk resolusi 8K, terdapat dua pilihan bentang layar yaitu 75 inci dengan 75QNED96TPA dan 65 inci melalui model 65QNED96TPA. Sementara bagi resolusi Ultra HD 4K, tersedia dalam bentang layar 65 inci lewat model 65QNED91TPA.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021