Permainan atau gim selama ini mungkin dianggap sebagian besar masyarakat adalah hal yang negatif, karena hanya menghabiskan waktu saja, namun berbeda dengan yang tanggapan Agus Priyanto.

Agus yang juga menjabat General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Jawa Bali, dalam Webinar yang digelar Telkomsel Area Jawa Bali bertemakan “Asyik Bersama Digital, Maksimal dengan Merdeka Belajar", Jumat di Surabaya, mengatakan saat ini gim sudah dimanfaatkan sebagai tools yang mendukung para pelajar berprestasi di bidang e-sport baik di tingkat lokal maupun mancanegara.

Baca Juga : Pandemi buat gim seluler dan gim tanpa paket data kian diminati

"Cukup banyak anak muda Indonesia berjaya di kompetisi e-sport tingkat internasional. Nah, hal-hal seperti inilah yang harus diketahui para guru maupun pelajar bagaimana memanfaatkan gim menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menambah prestasi pelajar. Selain itu anak-anak sekolah juga bisa di arahkan untuk menjadi lebih positif, kreatif melalui gim bahkan mungkin bisa menjadi atlet Esports," kata Agus.

Sementara itu, Webinar ditujukan untuk para guru dan pelajar dengan menghadirkan psikolog Lohjinawi sebagai narasumber dan artis muda Anneth dan Enda pemeran utama film “Kau dan Dia”.

Baca Juga : Industri video gim Tanah Air masih didominasi produk luar negeri

"Webinar yang digelar Telkomsel kali ini tidak sekadar membahas soal belajar tetapi bagaimana para pengajar (guru) dan peserta didik (pelajar) mampu mengembangkan potensi diri menjadi seorang influencer di lingkungan terdekat," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini menyukseskan edukasi dari program nasional Telkomsel yakni Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang dilaksanakan sejak pandemi COVID 19.

"Kami di area Jawa Bali tentunya ikut berperan untuk mendukung program tersebut dan selaras menyukseskan program bantuan kuota internet dari pemerintah agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelajar dan pengajar," katanya.(*)

 

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021