Sebanyak dua orang tewas akibat ledakan diduga bom ikan yang berasal dari sebuah rumah di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu sekitar pukul 08.00 WIB. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan ledakan berasal dari sebuah rumah milik warga bernama milik Abdul Gofar. 

"Ledakan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dengan identitas Mat Sodiq dan Abdul Gofar. Sementara lima orang lainnya mengalami luka serius," katanya. 

Gatot menjelaskan berdasarkan keterangan saksi yakni Ghofur, pada sekitar pukul 08.00 Wib saat akan beristirahat pulang kerja, tiba-tiba terdengar ledakan besar dan disertai pecahnya kaca rumah.

Ghofur dan masyarakat sekitar berhamburan keluar dan melihat rumah Abdul Gofar dan M. Imron sudah hancur. 

"Tidak menutup kemungkinan ledakan yang mengakibatkan 11 unit rumah mengalami kerusakan itu diduga akibat ledakan bahan peledak bom ikan (bondet) pada rumah TKP milik Abd Gofar," ujarnya. 

Perwira dengan tiga melati emas itu mengatakan saat ini tim Laboratorium Forensik dan Jibom Gegana Polda Jatim telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengidentifikasi asal ledakan.

Selain itu Polres Pasuruan Kota saat ini mengamankan TKP. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021