Dua atlet anggar dan satu atlet bulu tangkis asal Kabupaten Situbondo siap berlaga memperkuat kontingen Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo Harizki Firman Tadiansyah mengatakan kedua atlet anggar itu masing-masing Billa Dwi Alfiantoro, warga Desa Pokaan (Kecamatan Kapongan) dan Sigy Kanadela, warga Kelurahan Patokan (Kecamatan Situbondo).

"Selain atlet anggar, ada juga satu orang atlet bulu tangkis yang akan berlaga di PON XX Papua, yakni Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu," katanya di Situbondo, Jumat.

Menurut Harizki, kedua atlet anggar tersebut pada pra-PON berhasil merebut medali perak nomor epee beregu.

Sigy Kanadela juga pernah mendapat perunggu pada Kejurnas Anggar 2018, termasuk Billa juga menyabet medali perunggu pada kejuaraan yang sama.

"Bedanya, kalau Billa itu Kejurnas U-17, sedangkan Sigy U-20 atau usia junior," tuturnya.

Harizki menambahkan KONI Situbondo berencana mengantarkan ketiga atlet itu bertemu Bupati Situbondo Karna Suswandi untuk berpamitan dan meminta restu sebelum berangkat menuju PON XX di Papua.

"Besok mereka pulang ke Situbondo dan kami juga sudah buat janji untuk bertemu bupati. Ya, kami akan memberikan support sesuai dengan kemampuan daerah," tuturnya.

Menurut Harizki, KONI Situbondo selalu memperhatikan kondisi atlet yang akan berlaga pada PON Papua. Para atlet tersebut terus didampingi dalam rangka pemenuhan asupan gizi, agar mereka bisa tetap bugar saat berlatih di Puslatda hingga berlaga di PON.

"Sampai detik ini pun para atlet yang dipersiapkan berlaga di PON Papua masih dalam pendampingan kami," ucapnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021