Pimpinan DPD Partai Hanura Jawa Timur melajukan silaturahim ke DPD Partai Demokrat sekaligus sebagai upaya membangun komunikasi politik keduanya.

"Kami juga sengaja datang tepat saat HUT Partai Demokrat sehingga sekalian mengucapkan selamat," ujar Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi di Kantor Demokrat Jatim di Surabaya, Kamis.

Hadir jajaran pimpinan Partai Hanura seperti Sekretaris Kakung Sentosa dan jajaran wakil ketua, Bappilu hingga pengurus harian lainnya.

Pada kesempatan tersebut, berkesempatan menerima adalah Plt. Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Bayu Airlangga, dan beberapa pengurus dan anggota DPRD.

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan jajaran pengurus harian Partai Hanura kepada pengurus Demokrat.

Ia juga mengajak berpolitik santai, gayeng dan penuh persahabatan meski berkompetisi dalam setiap Pemilu Legislatif.

"Meski sama-sama sebagai peserta Pemilu, namun kami tetap berkawan dan bersahabat," ucap Masteng, sapaan akrab Yunianto Wahyudi.

Mengenai pilkada, ia juga menyampaikan bahwa pada 2020 di kabupaten/kota di Jatim, Hanura berkoalisi dengan Demokrat, seperti Pacitan, Trenggalek, Kediri, Ngawi dan beberapa daerah lainnya.

"Kegiatan silaturahim ini akan dilanjutkan Hanura kepada partai politik lainnya. Tujuannya untuk membangun sinergitas pilar demokrasi dalam membangun Jawa Timur lebih baik," katanya.

Sementara itu, Plt. Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengapresiasi kunjungan dan silaturahim pengurus Hanura.

"Apalagi kami banyak bekerja sama dalam kontestasi politik di Jawa Timur, termasuk mengusung di Pilkada Jatim 2018," tuturnya.

"Silaturahim ini adalah bagian dari proses bersahabat dan berkawan politik," tukas dia menambahkan.

Di sisi lain, pada hari ini Partai Demokrat tepat berusia 20 tahun, yang menurut Emil Dardak, bukan waktu pendek.

"Organisasi ini tentunya harus matang dan menjadi teladan. Kami harus konsisten, apalagi di Jatim. Harapannya, bisa menjaga amanah masyarakat menyejahterakan warga," kata mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021